Selasa, 28 Februari 2012

AYAH IZINKAN AKU MENIKAH


Sebuah Kisah nyata, kiriman dari saudari Elza berasal dari Majalengka, Jawa Barat`


Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuh
~Ayah Izinkan Aku Menikah~


Ini adalah kisah ku, dimana hubungan percintaan aku dan dia tak mendapat restu Ayah. Empat bulan sudah hubungan terlarang ini ku jalani dengan seorang Ikhwan berasal dari Medan.Sebut saja dia Irwansyah dan aku Elza.
Pertemuan pertama,Kami dipertemukan 5 tahun yang lalu di kota Tangerang di daerah yang sama,
tempat itu bernama Jati Uwung. Namun pada hari itu dia hanya seseorang yang aku kenal biasa bahkan tak
berteman. Aku hanya mengetahui dia bernama IrwanSyah asal Medan dan bekerja sebagai karyawan di salah satu PT ternama. Dan aku pun pada waktu itu sedang berumah tangga dan telah memiliki buah hati yang masih bayi.


Pertemuan Kedua, dalam aplikasi Facebook ini tiba-tiba dalam sebuah grup Jempoler aku mengenali profilnya dan aku ADD dia, dia pun langsung mengkomfirmasi akunku. Akhirnya kami dalam Facebook menjadi teman. Kini kami menjalankan hubungan keseriusan. Dari pertama dia memiliki niat baik ingin Menikahiku meskipun aku janda. 3 bulan yang lalu aku mengatakan permohonannya kepada Waliku kelak yaitu Ayah. Akupun bercerita semua tentang Irwan kepada Ayah. Aku mengatakan apa adanya Irwan. Yang aku kenal Irwanku baik, Irwan selalu mendoakan aku, Irwan selalu mengingatkanku setiap hari untuk tidak meninggalkan Sholat, Irwanku bukan orang kaya dia hanya bekerja di Pelabuhan Ikan sebagai Kuli tak seperti dulu lagi yang bekerja di Perusahaan ternama.
Namun setelah ku ceritakan semuanya Ayah mengatakan tidak setuju jika aku menikah dengannya.




Ya Allah ...
Sakitnya bukan main yang mendatangi hatiku. Sakit terasa ke hatiku mendengar jawaban Ayah. Alasan Ayah tidak mengizinkan aku menikah dengannya karna Ayah tak mengenali dia ataupun salah satu keluarganya, jelasnya kami tak mengenali atau mendengar seluk beluk keluarga mereka. Dan Ayah tidak percaya bahwa kami pernah bertemu sebelumnya di Tangerang. Ayah mengira kami bertemu hanya di Facebook saja. Entah apa yang ada di fikiran Ayah sehingga Ayah demikian.
Hatiku benar-benar perih mendengar keputusan Ayah tidak mengijinkan aku menikah dengannnya. Ayah juga menolak telefonnya, saat Irwan ingin memperkenalkan diri padanya.
yah..Ayah bukanlah Tuhan yang bisa menentukan dengan sekali saja, maka dari itu kami pertahankan hubungan ini.


Hingga kini aku dan dia masih menjalankan hubungan ini sampai dapat restu dari Ayah. Walaupun aku tahu Allah besrta Malaikat-Nya menatap kami dengan laknat lagi hina
Aku tahu Allah besrta Malaikat-Nya menyaksikan himpunan dosa bertumpuk atas aku dan dia
ketika hati kami terbuai dalam rindu penuh gelisah, Aku tahu pintu hidayah telah membeku untukku dan dia.
Namun dengan satu kalimat itu segalanya akan berubah. Kalimat itu adalah "saya terima nikahnya....binti....denngan mahar....dibayar Tunai..."
Kami akan menunggu hingga saat itu tiba. Hingga Ayah membuka hati untuk menerima dia menjadi menantunya.


Sahabat ....
yang telah membaca note ku ini, Mohon do'anya dari kalian semua agar cinta kami di restui oleh sang Ayah, agar cinta kami menjadi Halal setelah di restui sang Ayah.
Sahabat ....
Dukunglah cinta kami melalui do'a kalian ...


Ya Allah ...
Ampunilah dosa aku dan dia
bukakanlah hati Ayah


Semoga bermanfaat...dan dapat diambil hikmahnya dari note diatas. Ambil Prinsip ABC


Ambil baiknya
Buang buruknya
Ciptakan yang baru

BERJILBAB ITU BIKIN KEPANASAN (GERAH) ?!


BERJILBAB ITU BIKIN KEPANASAN (GERAH) !

Kata siapa ??

Hey...norak dech kuper dech !

Kata siapa berjilbab itu bikin gerah. Naah....cewek-cewek yg seperti ini yang belum bisa berjilbab dengan betul. Coba dech kamu-kamu berjilbab dengan betul pasti gak akan gerah malah adem tau ! Huuhh... kamu sih kuper bisa Facebookan gak bisa ambil manfaatnya. (0ops...sadis dech ngasih taunya!) Hiihii...biarin ! Dibaikin malah keenakan.

Mau tau biar gak gerah ?

Caranya pake tuh pakaian dalamnya lalu bawahan dibawah rok pakai celana yg longgar. Gitu aja ko repot sampe ninggalin kewajiban krn kepanasan !

Tanpa jilbabpun sama Bikin Gerah dan Panas !!

Jadi kamu mau pilih yang mana. Mending berjilbab atau Tidak berjilbab. Ya...Mending berjilbab gerah juga sudah ketutup.



Padahal Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam Al-Quran berfirman yang artinya :

“Wahai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang-orang mukmin. Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih muda untuk di kenal karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah maha pengampun dan penyayang,"
(Al-Ahzab : 59).

“Katakanlah kepada wanita yang beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya dan menjaga kemaluannya serta tidak menampakkan perhiasannya kecuali ( yang biasa ) nampak darinya. Dan hendakkah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka,”
( QS. 24 : 31).

UNTUKMU DUHAI IKHWAN


Aku berada diantara persimpangan , persimpangan yang amat membingungkan apakah aku harus membalas ataukah aku biarkan engkau tahu arti cinta bukan?
benar, karna cintalah seorang bisa berkasih sayang, karena cintaah hidup bisa menjadi bahagia karena cinta anugrah dari Allah Azza wa jalla.
semua manusia ingin yang terbaik dalam hidupnya termasuk mendapatkan pendamping hidup aku sama sepertimu menginginkan seorang pendamping yang baik yang bisa menuntun dan bisa saling mengingatkan saling mencinta karena-Nya




Hingga sesuap nasi yang aku suapkan ke mulutmu mendapatkan ganjaran pahala dari Allah azza wa jalla
kuatkanlah hatimu kuatkanlah keyakinanmu bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untukmu, cukuplah firman sebagai janjinya
"Barang siapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik" (An-nahl: 97)


Jika datang seseorang yang engkau suka baik rupanya , akhlak dan agamanya maka menikahlah dengannya , mudah-mudahan engkau bahagia bersamanya
berdo'alah kepada Robb agar diberikan yang terbaik bukan agar semua keinginanmu terkabulkan karena yang baik menurutmu belum tentu baik menurut Allah.
aku tidak mangatakan bahwa aku bukanlah jodohmu, jika kita memang berjodoh sudah pasti akan dipertemukan dalam kata "pernikahan" telah ada nama seseorang yang Allah ukirkan didalam Lauhful Mahfuznya disamping namamu, insyaallah jadi jangan lagi ukir nama orang lain didalam hatimu yang belum tentu menjadi bagian dari hidupmu, karena dia hanya akan membuat dirimu menangis



saat engkau tahu bahwa dia bukanlah "milikmu" doakanlah agar aku mendapatkan yang terbaik walaupun mungkin yang terbaik itu adalah dirimu, aku takan menyimpan namamu dihatiku sebelum jelas "catatan takdirku"bagiku.
Semoga saja......aamiin...

AKIBAT AKAN MURTAD



Suatu ketika ada seseorang yang sudah bertahun-tahun menjadi muazin di sebuah menara tinggi di samping mesjid. Kebetulan di samping mesjid itu adapula sebuah rumah yang ternyata dihuni oleh keluarga non-muslim, diantara anak-anak keluarga itu ada seorang anak perempuan berparas cantik yang sedang berangkat remaja.

Tiap naik menara untuk azan, secara tidak disengaja tatapan mata sang muazin selalu tertumbuk pada si anak gadis ini, begitu pula ketika turun dari menara. Seperti pepatah mengatakan "dari mata rurun ke hati", begitulah saking seringnya memandang, hati sang muazin pun mulai terpaut akan paras cantik anak gadis ini. Bahkan saat azan yang diucapkan di mulut Allahuakbar-Allahuakbar, tapi hatinya malah khusyu memikirkan anak gadis itu.

Karena sudah tidak tahan lagi, maka sang muazin ini pun nekad mendatangi rumah si anak gadis tersebut dengan tujuan untuk melamarnya. Hanya sayang, orang tua si anak gadis menolak dengan mentah-mentah, apalagi jika anaknya harus pindah keyakinan karena mengikuti agama calon suaminya, sang muazin yang beragama Islam itu. "Selama engkau masih memeluk Islam sebagai agamamu, tidak akan pernah aku ijinkan anakku menjadi istrimu" ujar si Bapak, seolah-olah memberi syarat agar sang muazin ini mau masuk agama keluarganya terlebih dulu.

Berpikir keraslah sang muazin ini, hanya sayang, saking ngebetnya pada gadis ini, pikirannya seakan sudah tidak mampu lagi berpikir jernih. Hingga akhirnya di hatinya terbersit suatu niat, "Ya ALLAH saya ini telah bertahun-tahun azan untuk mengingatkan dan mengajak manusia menyembah-Mu. Aku yakin Engkau telah menyaksikan itu dan telah pula memberikan balasan pahala yang setimpal. Tetapi saat ini aku mohon beberapa saat saja ya ALLAH, aku akan berpura-pura masuk agama keluarga si anak gadis ini, setelah menikahinya aku berjanji akan kembali masuk Islam".

Baru saja dalam hatinya terbersit niat seperti itu, dia terpeleset jatuh dari tangga menara mesjid yang cukup tinggi itu. Akhirnya sang muazin pun meninggal dalam keadaan murtad dan suul khatimah.

Senin, 13 Februari 2012

CINTAILAH AKU DALAM KESABARANMU

 
 
بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِي
 
 
 
 
Selalu ku abadikan cinta ini ...
Membalut sepi yang kerap pendopo hati ...
Mematri kasih hanya untukmu ...
Hingga di ujung waktu ajal menjemput

Menghadang langkah letihku, namun pelajaran ini panjang untuk kita tempuhi di atas pilar yang terjaga

Mari kita bergandeng merenda hari dengan sulaman cinta penuh warna kasih mesra dalam suka ataupun duka kan menyelimuti bilur-bilur keikhlasan dan kedalaman jiwaku dan beralas tilam kesabaran dari ranting Qolbumu

Merunduk kita kedalam getar simpuh, mendera baitan lafadz do'a kehadirat Allah bersyukur hingga hari esok datang menjelang

Semoga cinta ini tak henti bersemi di atas lempung kesabaran tak bosan mengiringi keikhlasan tak jua beranjak disaat itu sekarang hingga nafas terakhir

Maka kini ku pinta kepadamu wahai penilam cahaya kasihku
Cintailah aku dengan segenap kesaabaranmu ^__^

Sabtu, 11 Februari 2012

UNTUKMU DUHAI IKHWAN


Aku berada diantara persimpangan , persimpangan yang amat membingungkan apakah aku harus membalas ataukah aku biarkan engkau tahu arti cinta bukan?

benar, karna cintalah seorang bisa berkasih sayang, karena cintaah hidup bisa menjadi bahagia karena cinta anugrah dari Allah Azza wa jalla.

semua manusia ingin yang terbaik dalam hidupnya termasuk mendapatkan pendamping hidup aku sama sepertimu menginginkan seorang pendamping yang baik yang bisa menuntun dan bisa saling mengingatkan saling mencinta karena-Nya

Hingga sesuap nasi yang aku suapkan ke mulutmu mendapatkan ganjaran pahala dari Allah azza wa jalla

kuatkanlah hatimu kuatkanlah keyakinanmu bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untukmu, cukuplah firman sebagai janjinya

""Barang siapa yang mengerjakan amal shaleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yang baik" (An-nahl: 97)

Jika datang seseorang yang engkau suka baik rupanya , akhlak dan agamanya maka menikahlah dengannya , mudah-mudahan engkau bahagia bersamanya

berdo'alah kepada Robb agar diberikan yang terbaik bukan agar semua keinginanmu terkabulkan karena yang baik menurutmu belum tentu baik menurut Allah.

aku tidak mangatakan bahwa aku bukanlah jodohmu, jika kita memang berjodoh sudah pasti akan dipertemukan dalam kata "pernikahan" telah ada nama seseorang yang Allah ukirkan didalam Lauhful Mahfuznya disamping namamu, insyaallah jadi jangan lagi ukir nama orang lain didalam hatimu yang belum tentu menjadi bagian dari hidupmu, karena dia hanya akan membuat dirimu menangis

Saat engkau tahu bahwa dia bukanlah "milikmu" doakanlah agar aku mendapatkan yang terbaik walaupun mungkin yang terbaik itu adalah dirimu, aku takan menyimpan namamu dihatiku sebelum jelas "catatan takdirku"bagiku.

Semoga saja......aamiin....

Jumat, 10 Februari 2012

~KETIKA MALAM PERTAMA DI ALAM KUBUR~



♥ بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم ♥




Terbayangkan di hati kita,bagaimanakah rasanya menghuni alam kubur ?
Malam pertama saja ? Masya Allah,
sungguh itulah kehidupan maha menakutkan dan maha mengerikan !!

Kubur adalah perhentian pertama setelah seorang hamba itu
meninggal dunia dan kemudian tempatkan di alam arwah sehingga hari kiamat.
Di sinilah penentuan kebahagiaan kecelakaan yang abadi.

Hadis Abi Said mengatakan,
Nabi Sallallahu 'alaihi Wasallam bersabda yang bermaksud:
“Kubur itu adalah salah satu lubang neraka, atau salah satu taman syurga.”

Adapun arwah orang yang beriman akan sentiasa dalam rahmat dan
peliharaan Allah tidak kira di mana mereka berada. Bagaimanakah seseorang itu akan menghadapi persoalan kubur?

Adapun roh orang yang beriman dijelaskan Allah dalam firman yang bermaksud:

“Setelah menerangkan akibat orang yang tidak menghiraukan akhirat, Tuhan menyatakan bahawa orang beriman dan beramal salih akan disambut dengan kata-kata: Wahai orang yang mempunyai jiwa yang sentiasa tenang tetap dengan kepercayaan dan bawaan baiknya, kembalilah kepada Tuhanmu dengan keadaan engkau berpuas hati (dengan segala nikmat yang diberikan), lagi diredai (di sisi Tuhanmu). Serta masuklah dalam kumpulan hamba-Ku yang berbahagia, dan masuklah ke dalam syurga-Ku.” – (Surah al-Fajar, ayat 27-30)

Sebuah potret rumah masa depan yg amat sempit,gelap,dingin,lembab,sunyi yang berteman ulat,ular,cacing dan segala makhluk melata yang menjijikkan.Tapi sadarlah,memang itulah masa depan hidup yg akAn dilalui oleh setiap kita.Tak peduli kaya atau miskin,pejabat atau rakyat,konglomerat atau melarat,kita semua akan mengenyam gelapnya kehidupan di alam kubur

Jika kita lalai pada potret mengerikan alam kubur itu,niscaya hati kita akan
selalu jauh dari Allah.Sebaliknya,jika kita selalu ingat bahwa di dunia ini kita tidaklah kekal,bahkan di atas kemolekan,kecantikan,kekayaan dan ketenaran status kita,niscaya kita akan berlinang airmata membayangkan betapa kerdilnya diri ini dan bergegas menyiapkan diri menyongsong alam kubur dengan penuh ketakziman dan keshalihan ibadah

Bayangkanlah dengan penuh perih kehidupan macam apakah yang akan kita jalani kelak kala kita mulai dimasukkan ke liang lahat oleh orang'' yang sangat menghormati dan mencintai kita selama ini...hingga 7 malam ke depan, SubhanAllah...

Maka Rasulullah Sallallahu 'alaihi Wasallam selalu menasehati para sahabat dengan mengatakan, "Hiduplah di dunia ini bagaikan seorang pengembara." Sehingga, pesan Ibnu Umar layak untuk diingat, "Jika engkau sedang berada pada hari ini, maka janganlah engkau tunda-tunda sampai hari esok.

Jika engkau sedang berada pada waktu sore, maka janganlah engkau tunda-tunda hingga pagi hari. Pergunakanlah sehatmu sebelum datang sakitmu dan pergunakanlah hidupmu sebelum datang matimu." Karena itu, marilah bertobat dan aktif berbuat baik. Tidaklah ada persiapan diri untuk menghadapi kematian yang lebih baik kecuali dengan menyegerakan diri bertobat dan senantiasa memperbaharui tobat dari hari ke hari.

Alloh Azza Wa Jalla .Berfirman :
"Setiap yang berjiwa, pasti akan merasakan mati."(QS. Ali Imran :185).

Sebelum manusia berpindah ke alam akhirat mereka akan menempuh satu alam dinamakan alam barzakh dan di sana mereka akan menjawab soalan ditujukan malaikat kepada mereka. Di sinilah penentu kejayaan di alam akhirat nanti sama ada manusia itu akan masuk ke syurga atau neraka.

Persoalan kubur tidak terkecuali bagi setiap orang yang meninggal dunia sama
ada mereka mati di bumi, laut atau angkasa. Mengenai gambaran azab dan seksa kubur itu dalam pelbagai cara seperti dijelaskan ulama.

Bagaimanapun kita tidak banyak mengetahui rahasia alam roh melainkan apa yang diceritakan al-Quran dan hadis kerana ia adalah urusan Allah. Apabila seseorang berpindah ke alam baqa, bermakna terputuslah segala hubungan dan amalannya di dunia ini melainkan sedekah jariah, ilmu bermanfaat, anak soleh dan juga doa daripada kaum kerabatnya di dunia ini.

Riwayat daripada Ad-Dailami ada menyebut yang bermaksud:
“Orang yang mati dalam kuburnya adalah seperti orang sedang tenggelam yang meminta pertolongan. Ia menunggu sampai kepadanya (rahmat) sesuatu doa daripada anaknya, atau saudaranya ataupun sahabat handainya. Apabila (rahmat) doa itu sampai kepadanya, maka tidaklah terkira sukacitanya dan dirasainya ‘rahmat doa itu’ lebih berharga daripada dunia dan segala isinya. Sebenarnya hadiah orang yang hidup kepada orang mati ialah doa dan istighfar.”

Kubur adalah Alam Kegelapan,
Cahaya yang dapat menerangi Alam Kubur ialah Kalimah La Ila IllAllah
( Tiada Penyembahan dan Ketaatan serta kepatuhan dalam kehidupan manusia dan jin melainkan hanya kepada Allah Azza wa jalla )....

Kubur Setiap Hari Menyeru Manusia Sebanyak Lima (5) Kali ...

1. Aku rumah yang terpencil,maka kamu akan senang dengan selalu membaca Al-Quran.
2. Aku rumah yang gelap, maka terangilah aku dengan selalu solat malam.
3. Aku rumah penuh dengan tanah dan debu, bawalah amal soleh yang menjadi hamparan.
4. Aku rumah ular berbisa, maka bawalah amalan Bismillah sebagai penawar.
5. Aku rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, maka banyaklah bacaan
"Laa ilahaillallah, Muhammadar Rasulullah", supaya kamu dapat menjawabnya.

Demikian ..semoga Tauzhiyah Singkat ini bermanfaat bagi kita semua...